- IndoTarot Search Engine -
Ramalan Bintang Astro-Tarot

Sunday, June 28, 2009

Ayam jago

Ceritanya di sebuah peternakan ayam ada 25 ayam betina dan 1 ayam jago (jantan) yang umurnya sudah tua sekali. Karena merasa ayam jago yang tua tadi sudah melewati masa produtifnya, si pemilik peternakan memutuskan untuk memberli 1 ayam jago lagi yang masih muda.

Tentu saja hal ini membuat si Ayam jago tua merasa tersaingi.

Si Tua : Eh, kamu jangan serakah ya. Ayam betinanya kan ada 25,kamu boleh ambil yang 15 sedang aku yang 10 ekor.

Si Muda: Tidak bisa. Kamu kan sudah tua dan loyo, pokoknya semua buat aku aja.

Si Tua : Kalau begitu mendingan kita lomba saja, siapa yang menang boleh ambil semua ayam betina yang ada disini.

Si Muda: Boleh saja! Mau lomba apa?

Si Tua : Lomba lari 100 m

Si Muda: Ok. Ga masalah...

Si Tua : Tapi karena aku sudah tua, aku minta untuk lari dulu di depanmu 25 m.

Si Muda: Boleh (dengan penuh keyakinan)

Lomba lari dimulai, ayam jago tua lari lebih dulu sampai 25 meter, baru kemudian ayam jago muda menyusul, saat hampir bisa menyusul ayam tua tiba-tiba ayam jago muda itu menggelepar dan mati seketika ditembak oleh si pemilik. Sambil memungut ayam muda tadi, si pemilik menggerutu :"SIAL INI AYAM JAGO HOMO KE SEPULUH YANG AKU BELI BULAN INI. BUKANNYA NGEJAR AYAM BETINA, MALAH NGEJAR-2 SI JAGO TUA!"

-----------------------------------