- IndoTarot Search Engine -
Ramalan Bintang Astro-Tarot

Friday, June 26, 2009

Bogor

Suatu hari, seorang ibu mengantar anaknya yang baru berusia 5 tahun menaiki bis ekspres Sukabumi-Jakarta. Ibu itu berpesan pada kernet bis, "bang.. tolong ingatkan anak saya ya... Nanti kalau sampai di Bogor."

Sepanjang perjalanan, si anak ini cerewet sekali. setiap menit dia akan bertanya pada penumpang disebelahnya, "Sudah sampai Bogor belom?" Hari mulai malam dan anak itu masih terus bertanya-tanya. Penumpang di sebelahnya menjawab.. "Tidur aja la.. Belom sampai juga.... nanti kalau dah sampe saya bangunin!" Tapi si anak tidak mau diam, dia pergi ke depan dan bertanya pada sopir bus untuk kesekian kalinya, "Pak.. sudah sampai Bogor belom?" Sopir yang sudah kelelahan itu menjawab.. "Belom! Tidur aja la! Nanti kalausudah sampai di Bogor, pasti dibangunin..!"

Kali ini, si anak tidak bertanya lagi, dia tertidur nyenyak sekali. Karena suara si anak tidak kedengaran lagi, semua orang di dalam bis itu lupa pada si anak sehingga ketika sampai di Bogor tidak ada seorang pun yang membangunkannya. Sampai bis sudah memasuki Jakarta, si anak masih tertidur dan tidak bangun-bangun. Tersadarlah si sopir dan kernet yg lupa membangunkan si anak. Lalu ia bertanya pada para penumpang, "Bapak dan ibu-ibu sekalian. Bagaimana ini? Perlukah kita antar anak ini kembali ke Bogor?" Para penumpang pun merasa bersalah karena turut melupakan si anak dan setuju mengantar si anak kembali ke Bogor. Maka kembalilah rombongan bus itu menuju ke Bogor.

Sesampai di Bogor, si anak dibangunkan. "Nak! Sudah sampai di Bogor! cepat bangun!" Kata kernet.

Si anak bangun dan berkata.. "Oh sudah sampai ya!"

Lalu si anak pun membuka tas pakaiannya dan mengeluarkan nasi bungkusnya, seluruh penumpang keheranan.

"Bukankah kamu hendak turun di Bogor?" tanya pemandu kebingungan.

"Tidak lah.. mama saya pesan.. kalau sudah sampai di Bogor.. saya boleh makan nasi bungkus ini...!"

-------------------------------------------------